Blog tentang teknologi, kesehatan, sosial media, agama islam, dan ilmu pengetahuan internet lainnya.

6 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Mata

Artikel terkait : 6 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Mata

6 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Mata
Wortel bukan satu-satunya makanan yang akan menjaga penglihatan anda tetap kuat seiring bertambahnya usia. Berikut enam makanan yang bisa dimakan untuk kesehatan mata

6 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Mata

Ketika datang untuk tetap sehat seiring bertambahnya usia, kita mungkin cenderung fokus pada hati, otak dan tulang kita terlebih dulu. Tapi penuaan yang sehat juga melibatkan melihat dengan baik ke masa depan. Menjaga kesehatan mata kita adalah cara penting untuk membantu mencegah penyakit mata terkait usia, seperti degenerasi makula, kehilangan penglihatan, mata kering, katarak, dan masalah dengan penglihatan malam hari. Sementara gaya hidup sehat dan aktif secara keseluruhan adalah kunci untuk mata yang cerah, menambahkan lebih dari enam makanan sehat ini ke makanan Anda akan membantu membuat mereka tetap berkilau dan kuat.

1. Hijau Tua, Sayuran Berdaun

Untuk mencegah penyakit mata seperti degenerasi makula-suatu kondisi yang menyebabkan kerusakan retina yang progresif, mengakibatkan hilangnya sayuran hijau berwawasan lingkungan, seperti kangkung, bayam, collard greens dan selada hijau tua (bayangkan Romaine), pastinya harus Ada di menu Itu karena mengandung lutein dan zeaxanthin, dua nutrisi penting yang memiliki fungsi antioksidan dalam tubuh dan membantu mencegah kerusakan sel. "Kami memiliki lutein dan zeaxanthin sebagai pigmen di bagian belakang mata," kata Dr. Guillermo Rocha, seorang dokter mata dan Direktur Medis Pusat Penglihatan GRMC di Brandon, Manitoba. "Menjaga bagian makanan yang baik membantu menjaga fisiologi normal di bagian belakang mata." Rocha menjelaskan bahwa lutein bertindak seperti kacamata hitam, membantu melindungi retina dari kerusakan.

2. Ubi jalar dan kentang

Buah dan sayuran oranye yang cerah mendapat warna dari beta karoten, pendahulu vitamin A, yang membantu meningkatkan penglihatan sehat. "Ini juga membantu mata untuk menyesuaikan diri dengan cahaya rendah di malam hari," jelas Sarah Coulson, ahli diet terdaftar dengan Pivot Sport Medicine and Orthopaedics di Toronto. Dia juga merekomendasikan noshing pada squash, wortel, aprikot dan labu.

3. Fatty Fsh

Asam lemak omega-3 yang ditemukan pada ikan berminyak, seperti salmon, sarden, tuna dan mackerel, memiliki segala macam manfaat kesehatan - termasuk mata Anda. Faktanya, sebuah studi tahun 2009 oleh National Eye Institute di Amerika Serikat menemukan bahwa asam lemak omega-3 membantu melindungi orang dewasa dari degenerasi makula terkait usia dan sindrom mata kering. Rocha mengatakan itu karena omega-3 membantu memodulasi peradangan yang bisa menyebabkan mata kering. Dia memperingatkan, bagaimanapun, bahwa beberapa asam lemak omega-6 dan omega-9 dapat benar-benar menyebabkan peradangan di mata dan menyarankan agar suplemen tersebut dihindari jika mata kering menjadi masalah.

4. Brokoli

Sementara sayuran ini hangat telah lama disebut-sebut untuk menjaga kanker dan penyakit jantung di teluk, itu penting untuk kesehatan mata juga. Selain mengandung lutein dan zeaxanthin, brokoli juga mengandung vitamin C. "Ini adalah sinergi nutrisi," kata Coulson. "Makanan tertentu dan kombinasi nutrisi tertentu benar-benar dapat mengurangi kemajuan degenerasi makula terkait usia dan kehilangan penglihatan."

5. Kuman Gandum

Kuman gandum adalah sumber besar vitamin E, antioksidan penting lainnya. "Apa yang dilakukan vitamin E melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas," kata Coulson, yang berarti melindungi sel-sel di dalam tubuh dari oksidasi, yang dapat menyebabkan kerusakan dan penyakit. Vitamin E juga dapat menurunkan perkembangan katarak dan degenerasi makula terkait usia. Sementara bibit gandum adalah tambahan yang mudah saat Anda sedang dipanggang, juga bisa ditaburi oatmeal, yogurt dan salad, dan dicampur dengan smoothies. "Anda bahkan bisa menambahkannya ke semur," kata Coulson. Almond, biji bunga matahari dan hazelnut juga merupakan sumber vitamin E.

6. Kacang

Dari buncis dan kacang merah, sampai kacang hijau dan kacang lentil, makan kacang dan kacang polong lainnya adalah cara mudah untuk menambahkan seng ke makanan Anda. Seng membantu melepaskan vitamin A dari hati sehingga bisa digunakan di jaringan mata, sementara defisiensi zinc dapat menyebabkan kemunduran macula, di bagian tengah retina. Sajikan kacang di stews dan casserole, atau tambahkan ke salad. Zinc juga ditemukan pada tiram, daging sapi, unggas dan biji labu
Bagaimana dengan suplemen?
Meskipun mungkin tergoda untuk menambahkan suplemen ke diet Anda untuk meningkatkan kesehatan mata Anda, Coulson mengatakan bahwa ketika mendapat nutrisi yang tepat, makanan utuh adalah cara untuk pergi. Pada akhir hari, makanan yang kaya buah, sayuran, ikan dan daging tanpa lemak akan menguntungkan tubuh Anda dengan berbagai cara. "Saya selalu mengatakan makanan dulu," kata Coulson. "Makanan menyediakan nutrisi dalam jumlah yang tepat. Bawa mereka seperti alam, karena mereka jauh lebih efektif. "

Konon, sejumlah perusahaan membuat vitamin khusus untuk orang yang menderita degenerasi makula, yang menurut Rocha bisa sangat membantu. Dikenal sebagai AREDS-formula vitamin, vitamin ini mengandung vitamin antioksidan dalam dosis yang telah terbukti membantu mengatasi masalah mata terkait usia. Tapi Rocha memperingatkan bahwa kualitasnya bisa bervariasi, jadi pastikan untuk berkonsultasi dengan spesialis perawatan mata atau praktisi kesehatan terlebih dahulu.

Secara umum, katanya, kesehatan yang baik adalah garis pertahanan pertama saat menjaga matamu dalam keadaan baik. "Kita semua harus makan lebih sehat," kata Rocha. "Menghindari lemak trans, menurunkan kalori-semuanya bermanfaat bagi mata."

You are what you eat

Mau tahu makanan apa lagi yang bisa Anda lakukan untuk kesehatan Anda? Ambil salinan Makanan yang Merugikan, Makanan yang Menyembuhkan. Buku terobosan yang mengubah cara kita memikirkan makanan membantu Anda memilah informasi yang bertentangan mengenai makanan mana yang baik untuk Anda dan mana yang tidak. Dari reaksi alergi terhadap tip jika Anda hamil, masalah penuaan terhadap gangguan makan, panduan tak ternilai ini dikemas dengan ratusan entri dengan informasi ilmiah dan nutrisi terbaru yang tersedia.

Artikel Hikmal Abrar Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Anda dapat memberi tanggapan atau pertanyaan seputar artikel ini dengan menulisnya dikotak komentar.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Copyright © 2017 Hikmal Abrar. Powered by Blogger