Blog tentang teknologi, kesehatan, sosial media, agama islam, dan ilmu pengetahuan internet lainnya.

Pengobatan Psoriasis: Perubahan Diet & Gaya Hidup

Artikel terkait : Pengobatan Psoriasis: Perubahan Diet & Gaya Hidup

Pengobatan Psoriasis: Perubahan Diet & Gaya Hidup
Sementara berkonsultasi dengan dokter kulit untuk psoriasis adalah wajib, ada beberapa pengobatan di rumah yang akan membantu dalam mengurangi peradangan dan rasa sakit. Pengobatan ini mencakup penerapan minyak kelapa, berlatih yoga dan meditasi, termasuk protein seperti ikan dalam makanan, mengurangi alkohol, gorengan, dan makanan cepat saji, meminimalkan konsumsi daging merah dan makanan pedas.

Psoriasis lebih dari sekedar penyakit kulit. Ini adalah kondisi autoimun, diwariskan secara genetik, dan berdampak pada kehidupan pasien dengan cara yang lebih dari satu. Sementara ada berbagai bentuk psoriasis, perhatian utama adalah sistem kekebalan tubuh yang akan melindungi tubuh dari berbagai penyakit dan infeksi lainnya. Oleh karena itu, orang yang terkena dampak lebih rentan terhadap infeksi umum seperti pilek dan batuk yang pada gilirannya menyebabkan masalah pernapasan bagian atas dan pembengkakan.

Terkadang kemajuan pengobatan mungkin lambat, karena berbagai faktor seperti respons sistem kekebalan tubuh, kebiasaan gaya hidup, kebiasaan makan, pola tidur, lingkungan kerja dan banyak lagi. Kita perlu mempertahankan keseimbangan gaya hidup dan mengurangi tingkat stres.

Home remedies for Psoriasis

Apa yang kita makan akan selalu berdampak pada kesehatan kita dan hal yang sama berlaku untuk psoriasis. Skala yang muncul pada lesi adalah protein dan bisa menyebabkan defisiensi protein dalam tubuh karena hilang dalam bentuk kulit mati. Termasuk makanan kaya protein seperti ikan, minyak ikan, keju cottage, bayam, putih telur, ayam berkulit, biji rami dan minyak zaitun adalah sumber yang bagus. Menambahkan salmon ke makanan Anda akan memberi vitamin D yang dibutuhkan untuk kulit dan asam lemak omega-3 untuk jantung. Namun, makanan pedas, daging merah, dan makanan yang meningkatkan panas di tubuh seperti kuning telur, kopi harus benar-benar dihindari. Potong kembali makanan gorengan dan makanan cepat saji juga. Beberapa orang mungkin mengembangkan kepekaan terhadap makanan kaya gluten, yang ditemukan dalam gandum hitam, gandum, dan jelai. Menghindari makanan semacam itu bisa membantu meredakan gejala.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dikenal karena kemampuan penyembuhannya dan banyak digunakan sebagai obat yang efektif untuk beberapa masalah kulit termasuk psoriasis. Aplikasi minyak kelapa murni atau perawan pada kulit bisa sangat membantu mengurangi rasa gatal dan nyeri pada lesi. Bersukacitalah dengan minyak dan aplikasikan sebanyak sehari sesuai kebutuhan. Anda pasti harus melamar setelah mandi saat pori-pori terbuka sehingga kulit bisa dilembabkan dalam dan sebelum tertidur untuk mengurangi serpihan kulit mati yang berantakan di malam hari.

Yoga & Meditasi

Stres biasanya keliru untuk tekanan mental atau tekanan; Namun, stres fisik juga harus dipertanggungjawabkan. Rutinitas yang tidak menentu, kurang tidur dan istirahat, terus bekerja di bawah tekanan bisa menyebabkan kerusakan besar pada sistem kekebalan tubuh. Hal ini kemudian penting untuk mengurangi semua faktor yang menyebabkan stres. Mempraktikkan yoga dan meditasi setiap hari dapat membantu menenangkan tubuh dan pikiran dan memberikan kelegaan pada stres. Yoga juga dikenal untuk menyesuaikan kembali fungsi tubuh dan meningkatkan tingkat energi umum. Selanjutnya, meditasi membantu meningkatkan konsentrasi dan membantu mengurangi stres pada pikiran untuk menyelesaikan tugas, yang pada gilirannya mengurangi stres yang berhubungan dengan pekerjaan.

Latihan & Latihan

Berjalan, berjalan, bersepeda atau pergi ke gym adalah cara terbaik untuk berolahraga dan mereka pasti akan membantu pasien psoriasis menjaga berat badan mereka tetap dalam pemeriksaan. Penting untuk tetap aktif dan mempertahankan gaya hidup sehat untuk menjaga lemak tubuh secara keseluruhan minimal. Lemak dikenal sebagai jaringan peradangan dan menjaga agar tetap penting penting untuk mengurangi peradangan psoriasis. Ini juga akan mengurangi psoriasis invers seperti ini muncul di lipatan kulit.

Rendam Beberapa Matahari: Cobalah beberapa kali sinar matahari beberapa kali seminggu di pagi hari. Sinar pagi tidak keras pada kulit dan merupakan sumber alami vitamin D terbaik yang membantu penyembuhan kulit. Hati-hati dengan seberapa banyak Anda mengekspos kulit Anda ke sinar matahari karena sengatan sinar matahari akan membuat kondisi semakin buruk. Menggunakan tabir surya yang direkomendasikan oleh dokter pada bagian kulit yang tidak terpengaruh adalah praktik yang baik untuk menghindari luka bakar atau memperparah lesi. Bahkan fototerapi untuk psoriasis menggunakan sinar UV dan Anda bisa mendapatkannya secara alami dengan berada di bawah sinar matahari selama beberapa menit setiap hari.
Istirahat & Tidur: Mengistirahatkan tubuh dan pikiran dengan mengikuti pola tidur yang baik sangat penting. Minimal 7 jam tidur memastikan penyembuhan alami tubuh. Tidur yang baik dan tidak terganggu akan membantu mengurangi stres.

Berhenti Alkohol

Konsumsi alkohol yang berat dikaitkan dengan peradangan. Alkohol meningkatkan panas tubuh dan memperlemah kekebalan tubuh. Psoriasis sudah menyerang sistem kekebalan tubuh dan wajib membangun kembali dan menjaga sistem tetap kuat. Alkohol dalam jumlah apapun harus dihindari untuk pasien psoriasis. Ini juga akan membantu menurunkan berat badan.

Katakan Tidak Untuk Merokok

Telah diketahui secara luas bahwa merokok dapat menyebabkan banyak gangguan kesehatan dan psoriasis bukanlah pengecualian. Merokok, jika tidak secara langsung, mempengaruhi sistem pernapasan dan kekebalan tubuh Anda yang pada gilirannya meningkatkan pembengkakan penyakit. Jika Anda seorang perokok berat, menguranginya pasti akan membantu tapi pilihan terbaik adalah berhenti merokok.

Aloe Vera

Aloe Vera gel adalah obat yang banyak digunakan untuk mengelola psoriasis saat digunakan untuk aplikasi topikal. Gel adalah 99% air dan mengandung asam salisilat yang membuat kulit dilembabkan berjam-jam dan memiliki sifat antibakteri. Gel tidak memiliki efek samping dan bisa digunakan sebanyak tiga kali sehari. Menggunakan shampo organik yang mengandung gel lidah buaya dapat membantu psoriasis kulit kepala. Gel akan menenangkan peradangan; Mengurangi kemerahan pada lesi dan gatal.

Minyak Ikan

Kaya akan asam lemak Omega-3 dan vitamin D, minyak ikan akan membantu meredakan kemerahan dan pembengkakan lesi. Hal ini juga baik untuk jantung yang secara positif akan mempengaruhi psoriasis Anda. Sementara penelitian lebih lanjut diperlukan mengenai hal ini, Anda tidak akan mengalami efek samping negatif asalkan tidak dikonsumsi dalam jumlah yang sangat banyak.

Cayenne

Capsaicin adalah ramuan yang ada di kebanyakan cabai seperti cabe rawit. Aplikasi di daerah yang terkena dampak bermanfaat dalam menghalangi ujung saraf yang menularkan rasa sakit, mengurangi kemerahan, gatal, dan timbangan.

Mandi

Lesi seperti luka terbuka dan air panas akan mengganggu titik-titik ini lebih jauh. Air suam-suam kuku adalah pilihan terbaik untuk pasien psoriasis terutama jika Anda tinggal di daerah dingin dimana pemandian air dingin bukan pilihan. Selain itu, usahakan mempersingkat waktu mandi Anda seperti yang sudah lama bisa mengeringkan kulit. Anda bisa menambahkan garam mandi seperti garam laut mati, minyak esensial lavender atau oatmeal tanah ke air untuk menjaga agar kulit tetap lembab saat mandi. Setiap sabun kimia atau sabun buatan harus dihindari. Seperti kebanyakan produk kulit lainnya, cobalah menguji produk di atas patch untuk iritasi, Anda harus menguji sabun organik atau alami yang akan Anda gunakan dan memastikan tidak membahayakan lesi. Melembabkan setiap mandi adalah suatu keharusan untuk menghindari terbentuknya plak di siang hari.

Kata-kata Perhatian Terakhir

Psoriasis tidak memiliki penyembuhan dan meskipun ada banyak usaha, beberapa orang memiliki berulang kali flare-up dan patch selama bertahun-tahun. Namun, kebanyakan orang yang mengikuti gaya hidup sehat, diet seimbang dan pemeriksaan rutin dengan dokter telah mengurangi peradangan, gejala, dan frekuensi suar. Ini mungkin bertindak sebagai panggilan bangun untuk kesehatan Anda dan dengan mengambil langkah ke arah yang benar, ini bisa membuat perbedaan besar.

Saran terakhir untuk setiap pasien adalah jangan pernah kehilangan harapan, jangan biarkan penyakit mengambil alih kepercayaan diri atau kedamaian mental Anda. Terimalah untuk mengatasi rintangan.

Artikel Hikmal Abrar Lainnya :

1 comments:

  1. Mediplants Antipsoriac diformulasikan dari bahan-bahan herbal alami berkhasiat yaitu : Acanthus Illicifolius 50 mg, Nigella Sativa L. 15 mg dan tiap kapsul mengandung 10% Allium Cepa L., sehingga sangat efektif untuk membantu mengobati psoriasis. Harga per botol Rp. 215.000,- (30 caps). Paket 3 botol Rp. 599.000,-. Paket 6 botol Rp. 1.149.000,-. Harga belum termasuk bea kirim. Pemesanan hub : 085691091009 (WA/SMS). Office : Permata Depok Regency Cluster Jade E20/17 Ratujaya Depok Jawa Barat.

    ReplyDelete

Anda dapat memberi tanggapan atau pertanyaan seputar artikel ini dengan menulisnya dikotak komentar.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Copyright © 2017 Hikmal Abrar. Powered by Blogger