Blog tentang teknologi, kesehatan, sosial media, agama islam, dan ilmu pengetahuan internet lainnya.

Olahraga Menurunkan Berat Badan yang Bisa Dilakukan Dirumah

Artikel terkait : Olahraga Menurunkan Berat Badan yang Bisa Dilakukan Dirumah

Olahraga Menurunkan Berat Badan yang Bisa Dilakukan Dirumah

Latihan Pembakaran Lemak Paling Efektif untuk Menurunkan Berat Badan di Rumah
Siapa yang tidak menginginkan sosok langsing yang bisa membuat semua orang memalingkan kepunyaan kagum dan heran? Ya, itu benar! Bila Anda melihat seseorang dengan tubuh yang terpelihara dengan baik, Anda tidak bisa berhenti mengagumi orang itu secara sadar atau tidak sadar.

Faktanya adalah bahwa kita perlu mempertahankan tubuh kita karena karena banyak alasan kandungan lemak diendapkan di berbagai bagian tubuh kita, yang menjadi tugas raksasa untuk menumpahkannya setelah jangka waktu tertentu.

Apa itu Lemak Tubuh?

Sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang lemak tubuh? Jawaban dari pertanyaan ini pasti akan membantu Anda mengatasi masalah lemak tubuh ini dengan lebih efektif.

Seperti banyak komponen tubuh lainnya seperti otot, air, tulang dan organ lainnya, lemak tubuh membuat struktur tubuh. Lemak tubuh bisa dibagi menjadi dua jenis, seperti lemak esensial dan lemak penyimpanan. Lemak penting membantu fungsi normal tubuh dan disimpan di sistem saraf pusat, sumsum tulang, organ, dan otot. Lemak penyimpanan adalah lemak yang terkumpul di bawah kulit. Dan itu adalah lemak yang meningkat seiring dengan kenaikan berat badan yang sulit ditumpahkan.

Penyebab Lemak Tubuh

Ada berbagai alasan karena lemak itu tersimpan di tubuh. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang mereka.

Ketidakseimbangan Energi
Jika tidak ada keseimbangan yang tepat antara energi dan energi OUT Anda, maka Anda akan sangat menumpuk jaringan lemak di tubuh Anda. Energi IN adalah jumlah kalori yang kita dapatkan dari makanan dan minuman dan energi OUT adalah jumlah energi yang digunakan tubuh kita untuk mencerna makanan, pernapasan dan aktivitas fisik lainnya. Tubuh harus menjaga keseimbangan antara kedua energi ini untuk menjaga kesehatan tubuh; Hal lain itu akan menyebabkan deposisi lemak di berbagai bagian tubuh.

Gaya hidup tidak aktif
Salah satu alasan utama akumulasi lemak di tubuh kita adalah aktivitas fisik yang kurang. Dan ini sering menyebabkan obesitas atau membuat orang gemuk karena ia tidak mampu membakar kelebihan kalori yang ia konsumsi selama menjalani diet.

Sekarang orang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan menonton TV atau menikmati aktivitas santai. Kemajuan teknologi telah membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan manusia tidak aktif, yang pada gilirannya membuat mereka gemuk dan dalam jangka panjang membuat mereka gemuk.

Genetika
Ini juga memainkan peran besar dalam menentukan berat badan seseorang. Ini berjalan dalam sejarah keluarga. Anda mungkin menjadi gemuk atau gemuk jika ada orang tua Anda yang menderita masalah berat badan. Gen menentukan kapasitas tubuh Anda untuk menyimpan lemak. Seringkali anak-anak mengadopsi kebiasaan makan orang tua mereka. Jadi jika orang tua gemuk, ada kemungkinan anak juga akan menumpuk jaringan lemak di tubuh mereka.

Masalah kesehatan
Beberapa kondisi kesehatan juga membuat seseorang gemuk. Beberapa dari kondisi ini adalah sindrom ovarium polikistik (PCOS), sindrom Cushing, tiroid yang kurang aktif (hipotiroidisme), dll.

Pengobatan
Konsumsi obat-obatan tertentu seperti kortikosteroid, antidepresan, dan obat kejang membuat orang bertambah berat badan, alasan utama pengendapan lemak di tubuh.

Umur
Ini juga memainkan peran penting dalam membuat seseorang gemuk. Ketika orang tersebut bertambah tua, dia cenderung menumpuk jaringan lemak di tubuh. Dengan bertambahnya usia, orang tersebut juga menjadi kurang aktif, yang berarti ia membakar lebih sedikit kalori daripada kalori yang ia dapatkan dari makanan sehari-hari.

Kurang Tidur
Kurang tidur juga membuat orang gemuk. Menurut beberapa penelitian, tidur menyeimbangkan hormon, yang membuat Anda lapar (ghrelin) atau kenyang (leptin). Jadi ketika seseorang tidak cukup tidur, hormon ghrelin tumbuh yang berarti orang merasa lapar dan makan lebih banyak makanan. Tidur juga mempengaruhi tingkat insulin dalam tubuh.

Kehamilan
Selama kehamilan, wanita cenderung bertambah gemuk untuk memenuhi tuntutan tubuh dan untuk pertumbuhan anak. Tapi setelah melahirkan, terkadang menjadi sulit untuk menumpahkan bobot itu. Itu membuat wanita gemuk dan terkadang gemuk.

Faktor Emosional
Terkadang orang cenderung makan lebih banyak saat mereka marah, stres atau bahagia. Jadi faktor ini sepanjang waktu membuat orang tersebut makan lebih banyak dan menyimpan lebih banyak kalori dalam tubuh. Kelebihan kalori dalam tubuh sering membuat orang gemuk atau kelebihan berat badan.

Latihan Membakar Lemak di Rumah

Endapan lemak dan penambahan berat badan saling terkait satu sama lain. Jika Anda bertambah gemuk, Anda akan menumpuk sel-sel lemak di tubuh Anda dan dengan cara yang sama jika Anda membakar lemak Anda akan menurunkan berat badan.

Penambahan berat badan adalah salah satu kondisi kesehatan yang paling sulit yang setiap orang ingin singkirkan. Ada banyak operasi serta obat OTC yang menjanjikan untuk mengobati kondisinya.

Pada saat bersamaan ada banyak latihan yang menargetkan berbagai bagian tubuh dan membantu Anda menurunkan berat badan. Dan yang baik adalah Anda bisa melakukan latihan ini dengan nyaman di rumah Anda tanpa membakar lubang di saku Anda dengan pergi ke gym.

1. Lateral Jumps

Ini menargetkan inti, glutes, dan paha. Ini adalah salah satu latihan paling sederhana yang melibatkan hampir semua kelompok otot besar. Hal itu membuat Anda membakar sejumlah besar kalori dan pada saat yang sama nada tubuh Anda.

Bagaimana Melakukannya

Berdirilah seolah-olah Anda akan melakukan jongkok.
Jaga agar kaki Anda selebar bahu dan tangan di depan dada Anda.
Dorong pantatmu ke belakang dan jatuhkan posisi jongkok.
Ayunkan lengan ke bawah dalam gerakan yang sama.
Ini seperti jongkok tapi Anda harus memiringkan tangan sedikit ke kanan.
Dari posisi jongkok melompat ke atas dan ke kiri, tapi juga secara lateral. Lompat 2-3 kaki secara lateral.
Jangan langsung naik dan ayunkan lengan ke kiri, yang akan melempar tubuh bagian bawah ke kiri.
Sekarang, berdiri tapi segera jongkok ke bawah, dengan tangan ke kiri sedikit.
Segera meledak ke atas dan melompat ke kanan.
Mulai melompat ke kiri, kanan, kiri, dan lanjutkan ini.

2. Low Belly Leg Reach

Latihan ini menargetkan korset dan six packs. Jadi membantu membakar lemak yang terakumulasi di daerah tersebut.

Bagaimana Melakukannya:

Berbaring telentang di lantai dengan wajah menghadap ke atas dan lutut ditekuk sampai 90 derajat.
Jaga tangan Anda di belakang kepala dan abs Anda terjangkit.
Jaga lutut ditumpuk di atas pinggul.
Angkat bahu dan bangunlah.
Tarik napas dan berada dalam posisi ini selama 3 sampai 5 detik.
Sekarang, hembuskan napas dan angkat kaki sampai 45 derajat.
Peras perut bagian bawah dan berada dalam posisi ini selama 3 sampai 5 detik.
Lakukan 2 set 10-15 repetisi untuk membakar lemak dari korset dan juga dari enam bungkus.

3. Push up

Latihan ini bekerja di seluruh tubuh, sehingga membantu mengurangi lemak secara keseluruhan. Salah satu manfaat terpenting dari latihan ini adalah Anda dapat memodifikasi latihan ini dan dapat membuatnya sangat menantang.

Bagaimana melakukan

Berbaringlah di lantai di perut dengan tetap menjaga kaki.
Letakkan telapak tangan Anda di lantai selebar bahu dan di samping bahu Anda.
Letakkan semua berat badan di tangan Anda dan angkat tubuh dari tanah.
Sekarang turunkan tubuh Anda dan turunkan tapi pastikan perut tidak menyentuh tanah.
Ulangi latihan ini sebanyak yang bisa Anda lakukan untuk membakar lemak.

4. Melewatkan Latihan

Berguna untuk pria dan wanita, melompat-lompat adalah latihan sederhana namun efektif yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan dari paha dan perut. Selain itu juga membantu membakar lemak dari bagian tubuh yang lain.

Bagaimana melakukan

Untuk latihan ini, Anda butuh lompat tali.
Tahan tali lompat atau lompat tali di kedua tangan.
Mulailah melompat dengan tali ini dan lanjutkan jumping ini setidaknya selama 30 detik.
Langsung dengan kedua kaki Anda sekaligus untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dengan sedikit waktu.
Lakukan latihan ini lebih baik di pagi hari saat perut kosong.

5. Latihan Melompat Kaki Tunggal

Latihan ini bekerja pada otot inti. Ini secara efektif bekerja untuk memberi warna pada tubuh dengan membakar lemak yang tersimpan dalam tubuh.

Bagaimana Melakukannya

Berdiri tegak di lantai, lalu angkat kaki kiri dari tanah.
Tekuk ke bawah dan letakkan kedua telapak tangan di lantai.
Sekarang Anda perlu melompat dengan satu kaki tapi pastikan kaki Anda tetap terjaga dari tanah.
Lakukan latihan ini selama 30 detik dan kemudian lakukan dengan kaki yang lain dengan menekuk lutut kanan Anda.
Latihan menantang ini akan membantu menurunkan berat badan dengan cara yang efektif.

Beberapa Tips Lain Menurunkan Berat Badan

Berolahraga pasti akan membantu Anda menurunkan berat badan untuk mendapatkan tubuh yang sempurna. Tapi pada saat yang sama penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan dalam hal ini berikut beberapa tip berguna akan banyak membantu dalam mencapai tujuan penurunan berat badan Anda. Mari kita lihat beberapa tip penting dan berguna yang disebutkan di bawah ini.

Diet 

Ini memainkan peran penting dalam penambahan berat badan dan juga penurunan berat badan. Untuk menurunkan berat badan sekaligus mempertahankannya, Anda perlu memberi perhatian yang tepat pada makanan sehari-hari Anda. Pastikan untuk memasukkan lebih banyak makanan mentah seperti buah dan sayuran dalam makanan sehari-hari Anda.

Makanan yang Lebih Kecil

 Ambil porsi makanan yang lebih sedikit dalam interval waktu yang teratur. Hindari makan lebih banyak makanan sekaligus dan cobalah makan 5 sampai 6 kali per hari untuk melihat perubahan drastis dalam tubuh Anda.

Minum Lebih Banyak Air

 Air adalah salah satu unsur yang membantu mencairkan lemak yang tersimpan dalam tubuh. Dan pada saat bersamaan juga membuat Anda kenyang sehingga Anda tidak akan merasa lapar. Jadi kelaparan kurang berarti kurang konsumsi makanan, yang kerap dikaitkan dengan tujuan penurunan berat badan.

Hindari Makan Karbohidrat Berminyak

 Jangan makan makanan dengan karbohidrat bertepung seperti nasi, roti, kentang dan pasta. Makanan ini memberi lebih banyak energi ke tubuh daripada yang dibutuhkannya. Jadi kelebihan energi akan tersimpan dalam tubuh sebagai lemak.

Turunkan Konsumsi Gula

Makanan manis sering menyebabkan penambahan berat badan dan pengendapan jaringan lemak di tubuh. Jadi batasi konsumsi gula untuk menjaga kesehatan tubuh.

Hindari Makan Junk Food

Jangan makan makanan cepat saji, seperti kentang goreng, keripik kentang, pizza dan hamburger dll karena semua ini mengandung lemak tidak sehat. Makanlah sarapan yang seimbang: Sarapan yang seimbang menyediakan energi yang sangat dibutuhkan bagi tubuh yang belum dikonsumsi pada malam hari. Ini juga menyeimbangkan rasa lapar Anda sehingga Anda tidak akan makan lebih banyak saat makan siang, yang akan membantu Anda menurunkan berat badan dalam jangka panjang.

Konsumsi Serat Setiap hari

Konsumsi serat setiap hari akan membantu Anda mengendalikan berat badan Anda. Sebagai serat menyerap air dibutuhkan lebih banyak ruang di perut, yang akhirnya membuat Anda kenyang.

Makan Lebih Banyak Sayuran

Mengkonsumsi lebih banyak sayuran sangat membantu menurunkan berat badan. Dikemas dengan nutrisi yang mereka tawarkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan ke tubuh dan pada saat bersamaan membantu menjaga kesehatan tubuh.

Tetapkan Tujuan

Tetapkan sasaran untuk rencana penurunan berat badan Anda untuk mencapai target. Ini tidak hanya akan membantu Anda menurunkan berat badan dalam jangka waktu tertentu namun juga akan mencapai target penurunan berat badan dengan mudah.

Tidak lagi pergi ke gym atau  dokter. Kini anda bisa membakar lemak untuk menurunkan berat badan dengan melakukan latihan pada kenyamanan rumah Anda. Cobalah latihan serta ikuti tip yang disebutkan di atas untuk mendapatkan sosok mengagumkan itu untuk merayu dunia.

Artikel Hikmal Abrar Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Anda dapat memberi tanggapan atau pertanyaan seputar artikel ini dengan menulisnya dikotak komentar.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Copyright © 2017 Hikmal Abrar. Powered by Blogger